5 Tips Menjadi Programer Web Profesional.

Pada era teknologi sekarang ini seseorang dituntut dapat memiliki kemampuan skil yang baik dalam pemprograman web sehingga nantinya kita bisa bersaing.

Maka dari itu untuk dapat meningkatkan skil didalam pemprograman web haris kita persiapkan diri untuk belajar lebih keras, berikut tips agar menjadi programer web yang jago dan profesional.

1.Terus berlatih dan selalu temukan masalah

Tips pertama ini menjadi kunci didalam menjadi programer web, dengan berlatih terus menerus maka skil kita akan terus berkembang seiring dengan berbagai latihan ataupun projek yang kita buat, dan tanpa disadari pasti kita bertemu dengan berbagai kendala dan masalah didalam programing web, melalui masalah tersebut kita otomatis akan mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada, nah disitulah skil kita diasah untuk mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Tak lupa pula selain berlatih kita juga harus bersabar didalam menjalaninya karena untuk menjadi programer web profesional membutuhkan waktu tidak hanya seminggu atau sebulan, maka dari itu teruslah semangat teman.

2. Menguasai Salah Satu Bahasa Pemprograman Web

Dalam dunia pemprograman web ada banyak bahasa pemprograman yang harus dikuasai, tetapi sebagai pemula disarankan yakni carilah bahasa pemprograman yang dianggap mudah, ini sesuai dengan selera masing-masing, didalam dunia web ada beberapa bahasa programan web sebagai back end yakni PHP, Phyton, Javascript dan masih banyak lainya tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing, untuk front end kita harus pelajari CSS, dan agar website kita interaktif maka gunakan JavaScript, tapi jangan lupakan basic dari web yakni HTML.

3. Berlatih Sendiri melalui web atau media Youtube.

Saat ini banyak sekali tutorial pemprograman web di Internet, kita tinggal mengikutinya ada yang gratis maupun berbayar, sebaiknya kita mulai belajar dari basic, dan media selanjutnya bisa kita gunakan Youtube di Youtube banyak sekali tutorial pemprograman web yang bisa kita pelajari, dan youtube memiliki banyak kelebihan dimana kita bisa langsung mendapat penjelasan melaui audio visual sehingga kita dengan mudah dan cepat memahami dari apa yang sedang dipelajari.

4. Belajar dengan sesama programer.

Dalam dunia pemprograman tidak semua kita kerjakan sendiri, kita juga perlu bantuan dari programer lain, sehingga dengan kita berdiskusi dengan programer lain kita mendapat solusi dari bug atau kesalahan dari program yang kita buat, selain dari itu dengan kita berdiskusi maka kita dilatih untuk bekerja sejara tim, sehingga apabila nantinya kita bekerja di sebuah developer maka kita sudah terlatih bekerja secara tim.

5. Ikuti Grub di Media Sosial

Media sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan saat ini, maka kita harus manfaatkan dengan cara kita ikuti grub – grub diskusi tentang programing web, sehingga kita bisa memberi kontribusi sekaligus menambah teman baru, dan juga nantinya bisa kita manfaatkan untuk promosi produk-produk kita.

Jadi programer tidak harus kaku dan tegang, kita perlu bersosialisasi, dengan bersosialisasi maka kita bisa mendapat inspirasi kedepan tentang berbagai permasalahan yang bisa menjadi peluang untuk kita jadikan projek didalam menyelesaikan berbagai masalah, karena pada intinya kunci sukses dari sebuah produk adalah bagaimana permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan program kita dengan efektif dan efisien.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *