7 Alasan Kenapa Memilih Database MySQL

MySQL adalah aplikasi Relationship Database Management System (RDBMS) Database Server paling populer, merupakan aplikasi wajib para programer khususnya yang berkatian dengan programing web.

Walaupun sekarang mysql telah dibeli oleh oracle, maka sebagai pengganti dari MySQL telah di kembangkan menjadi MariaDb, tetapi sahabat tidak usah kawatir untuk perintah-perintah masih sama dengan MySQL.

Kali ini kita belum masuk pada perintah – perintah menjalankan MySQl, tetapi artikel ini membahas tentang pengantar dan beberapa kelebihan dari MySQL.

Ada beberapa alasan keuntungan memilih MySQL yakni :

1. Portability : Mysql dapat berjalan stabil pada berbagai sistem oprasi Windows, Linux, Sun Os, Mac, unix, dan masih banyak.

2. Multiuser : Mysql dapat digunakan beberapa user dalam waktu yang bersamaan tanpa mengalami masalah.

3. Column Type : Mysql memiliki tipe kolom yang kompleks dan banyak diantara char, varchar, integer, float, text, date dan masih banyak.

4. Security : Mysql memiliki lapisan keamanan dengan tingkat level atau perijinan akses database pada tiap pada user.

5 Scalability : Dapat menangani datavase dalam skala besar dengan jumlah record lebih dari 50 juta.

6. Interface : MySQL memiliki interface yang mudah dengan aplikasi dan bahasa pemprograman, serta banyak client dan tools yang dapat digunakan didalam memanej database.

7. Struktur Tabel : MySQL memiliki struktur yang lebih fleksibel dapat menangani Alter Table.

Setelah kita mengetahui mengapa kita memilih MySQL sebagai database maka pada tutorial selanjutkan kita akan membahas belajar MySQL dasar,  untuk itu ikuti terus tulisan selanjutnya di blog yang maknyus ini jangan sampai ketinggalan 🙂

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *