5 Tips Membuat Desain Website yang Menarik

Untuk membuat sebuah desain website yang menarik, enak tampilan desain dan tata letaknya tidaklah mudah bagi sebagian orang, maka dari itu ilmuweb memberikan tips membuat desain website yang menarik.

1. Mengetahui target atau tujuan dari website anda.

Untuk mengetahui target kita perlu melakukan sedikit penelitian terhadap pasar yang akan kita bidik serta tren apa saat ini yang lagi populer, dari situ anda dapat menentukan konten, desain serta elemen apa saja yang akan kita letakan didalam website yang kita buat.

2. Simpel.

Buatlah website kita simpel atau mudah dari segi desain, penempatan konten dan navigasi yang mudah untuk ditemukan oleh user yang mengunjugi website kita.

3.  Pengunjung Sebagai Prioritas Utama.

Kita pastikan informasi serta konten yang kita sajikan dapat bermanfaat bagi pengunjung, apalagi dengan memberi solusi bagi permasalahannya, sehingga pengunjung tidak bosan dengan konten yang kita berikan.

4. Tampilan Desain Enak dilihat.

Pastikan dari sisi desain dan penempatan navigasi serta konten baik berupa gambar dan teks terllihat jelas pada website yang kita buat sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

5 Responsive.

Saat ini banyak orang mengakses website tidak hanya menggunakan komputer/Laptop tetapi menggunakan smartphone, maka dari itu website yang kita buat haruslah mendukung tampilan responsive, website yang responsive adalah pengunjung yang mengakses website kita dengan menggunakan smartphone yang layar lebih kecil tampilan desain, konten dan navigasi langsung secara otomatis mengikuti ukuran layar smartphone sehingga penggunjung nyaman mengkases website kita tidak berantakan.

OK teman-teman sekian dulu 5 tips membuat desain website yang menarik, semoga bermanfaat dan Salam Sukses Penuh Keberkahan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *