6 Tips Konsentrasi dan Fokus Belajar Web Programing

Hi sahabat ilmuweb.Net banyak ide yang kita rencanakan untuk belajar sehingga kita dapat menambah ilmu untuk kebutuhan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Maka dari itu agar kita dapat maksimal didalam belajar maka kita harus fokus dan konsentrasi saat belajar, apalagi kita dalam belajar programing web, ini membutuhkan konsentrasi dan fokus sehingga kita nantinya bisa membuat sebuah aplikasi atau program.

Ikuti artikel menarik lainya tentang : Mengelola Database MySQL Dengan Mudah dan Cepat dengan HeidiSQL

Ada 6 tips agar kita bisa fokus dan konsentrasi saat belajar Web Programing :

1. Buatlah Rencana

Didalam mempelajari programing kita harus membuat rencana apa yang akan kita pelajari, misalnya kita akan mempelajari bahasa PHP maka kita cari dari beberapa sumber baik dari web maupun youtube sehingga dapat memberikan kita wawasan dan ilmu dari berbagai sumber untuk memperkaya wawasan kita dalam programing php.

Ada ungkapan bahwa gagal merencanakan, seperti kita merencanakan kegagalan, maka dengan rencana yang baik maka kita akan sukses didalam mempelajari web programing.

2. Fokus Pada Satu Tema

Tips selanjutnya adalah fokus pada satu tema dengan kita belajar satu tema kita akan fokus dan tidak terpecah konsentrasi didalam belajar.

Misalnya kita tahap pertama kita fokus untuk belajar php dasar, maka kita belajar fokus sampai dengan selesai belajar php dasar, kemudian bisa melangkah belajar ke tema atau pelajaran berikutnya.

3. Istirahat yang Cukup

Tubuh kita memiliki batas kemampuan sehingga diperlukan istirahat yang cukup sehingga daya konsentrasi yang cukup untuk meneripa ilmu.

Dengan istirahat yang cukup maka pada keesokan harinya kondisi tubuh fit untuk pelajaran berikutnya sehingga dapat dengan mudah belajar.

4. Hindari Sosmed

Nah ini dia saat ini kita tidak bisa menghindari sosial media, hampir setiap saat kita mengecek status, ataupun kita melakukan update status di sosial media.

Percaya pada saat kita belajar apabilsa sambil melihat sosmed maka konsentrasi kita akan hilang dan apa yang kita pelajari tidak akan maksimal, karena itu percayalah apabila kita konsentrasi dan untuk sementara tidak membuka sosmed maka apa yang kita pelajari dapat kita terima dengan maksimal.

5. Review

Selanjutnya kita review apa yang telah kita pelajari pada setiap bulan, apa saya yang kita pahami serta yang belum dipahami, apabila sesuatu yang belum kita pahami dipelajari kembali.

6. Bersabar

Segala sesuatu tidak ada yang instan butuh waktu untuk mempelajari web programing, maka dari itu kita harus bersabar dan terus berjuang.

Dengan bersabar maka kita tidak akan mudah menyerah untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Ok sekian dulu sahabat ilmuweb.Net tips agar kita bisa fokus dan konsentrasi pada saat belajar web programing, semoga bermanfaat, salam sukses. 🙂


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *