Sedang Belajar PHP? Berikut 5 (Lima) Website Tempat Belajar PHP Biar Gampang Jago!

Setelah sebelumnya kita mempelajari cara mengirim email dengan PHPMailer maka kita lanjutkan tentang website tempat belajar PHP biar teman-teman bisa jago.

Sekarang ini, belajar hal baru bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Anda dapat belajar banyak hal baru hanya bermodalkan kuota internet saja. Salah satu hal baru yang dapat Anda pelajari adalah dengan belajar ngoding yaitu salah satunya belajar PHP.

Nah, apa itu PHP?

PHP(singkatan: Hypertext Preprocessor) adalah sebuah bahasa pemrograman server side scripting yang sifatnya terbuka atau open source. Dengan begini pengguna dapat melakukan modifikasi dan mengembangkan sesuai dengan kebutuhan. Tentunya jika memiliki kemampuan coding yang hebat dong.

Tentunya, untuk itu Anda perlu tempat belajar. Berikut ini adalah 5 (lima) website tempat belajar PHP gratis yang dapat Anda jadikan referensi:

  1. W3schools.com

Rasanya setiap pemula maupun yang sudah mahir tidak asing lagi dengan website yang satu ini. W3schools.com dapat dikatakan salah satu website yang menyediakan Tutorial untuk pemograman website yang cukup lengkap.

Selain itu melalui bantuan website ini Anda pun dapat langsung belajar on-site. Salah satu fitur yang disukai oleh parapemula di luar sana

2. Petanikode.com

Kalau W3schools.com menyediakan tutorial dalam Bahasa Inggris, maka petanikode.com menyediakan tutorial dalam Bahasa Indonesia.

Website ini cocok untuk Anda yang ingin belajar Bahasa Pemograman(salah satunya PHP) namun dengan bahasa pengantar Bahasa Indonesia. Tentunya hal tersebut akan memudahkan Anda, bukan?

3. Udemy

Udemy adalah salah satu platform belajar online yang sebenarnya tidak secara spesifik menyediakan kelas atau tutorial untuk PHP atau Bahasa pemograman lainnya saja.

Namun, Udemy dapat menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin belajar PHP karena melalui platform ini Anda akan belajar banyak dengan pilihan kelas yang beragam.

4. Codeacademy

Samahalnya dengan W3schools.com yang memiliki fitur untuk menjalankan script yang telah Anda buat, pada Codeacademy pun demikian. Anda dapat belajar pada setiap tahapan kelas dan langsung mempraktekannya dengan mudah tanpa harus melakukan instalasi webserver di Local.

5.Ilmuweb.net

Last but not Least tentunya adalah ilmuweb.net. Dari website ini Anda akan dapat belajar banyakBahasaPemogramanlengkap dengan tips dan tutorial yang ada, salah satunya tentunya adalah tentang PHP.

6 Web Programing Unpas (Youtube)

Bagi teman-teman yang ingin mendalami dunia pemprograman ini adalah salah satu chanel Yotube yang rekomended untuk para programer pemula, serta mudah untuk dipelajari.

Nah, itu dia tadi 5 (lima) website plus satu chanel youtube yang dapat menjadi tempat Anda belajar PHP dengancepat. Bagaimana? Apakah Anda sudah mengunjungi salah satunya?

Share

You may also like...