Tips Cara Import Database MySQL Ukuran Besar

Secara default apabila kita akan import database ke MySQL ukuranya dibatasi hanya 2 Mb, apabila kita  akan import database ke MySQL dengan ukuran database yang lebih besar dari 2Mb maka akan menampilkan pesan eror dikarenakan melebihi dari batas yang di tentukan.

Kadang kala ukuran database yang ingin kita import ukuranya lebih besar, maka dari itu agar kita bisa import database dengan ukuran yang besar ada beberapa setingan yang kita rubah konfigurasi pada file ( php.ini ).

Pertama masuk ke file konfigurasinya disesuaikan dengan lokasi XAMPP yang kita instal  di komputer kita masing masing disini saya letakan file instalasi xammp saya letakan pada drive D : kemudian pada folder (D:\XAMPP\php\php.ini ) ( disini versi xampp yang saya gunakan 5.6.3   )

Selanjutnya kita rubah konfigurasi pada php.ini cari pada setingan berikut :

upload_max_filesize = 20MB
memory_limit = 20MB
post_max_size = 20M

pada upload max file zise saya naikan menjadi 20 Mb sehingga database yang kita upload maksimal 20Mb, apabila kita akan mengimport lebih dari 20Mb maka kita tinggal naikan nilainya sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Selanjutnya kita coba masuk ke PHPMyadmin kita lihat upload maksimal ukuran database telah naik dari 2 Mb menjadi 20 Mb.

Ok sekarang anda coba langsung praktekan di komputer masing-masing untuk import database yang ukuranya dibawah 20 Mb.

Bagaimana bisa kan? pasti bisa,. sekian dulu tutorial sederhana ini mudah-mudahan bermanfaat, salam sukses penuh keberkahan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *